May 29, 2015

Review: EXO NEXT DOOR


Konsep Meteor Garden belum habis! Itulah kesan pertama saya waktu nonton episode pertama webdrama EXO Next Door. Empat orang cowok, satu orang cewek. Yup! Chanyeol, DO, Baekhyun, dan Sehun, sama Moon Gayoung. Jelas banget enggak sih gaes disitu ada kemiripan dengan konsep Meteor Garden?? Oke kalo enggak tau Meteor Garden karena waktu itu belum lahir, bayangin Boys Before Flower deh, sama.

Chanyeol jadi aktor utama, rumah yang ditempati EXO adalah rumah kakeknya, rada-rada arogan, emosian, dan enggak bisa mengekspresikan perasaan dengan baik. Sama banget sama juragan Tao Mingse dari Meteor Garden dan juragan Goo Junpyo dari BBF. Eh btw itu bukan Tao yang suka lari-lari cantik di Namsan Tower lho ya, itu nama marga.

DO jadi second lead actor, pendiam, diam-diam suka sama Moon Gayoung, objek penderita cinta bertepuk sebelah tangan. Persis Hua Chelei di Meteor Garden dan Yoon Jihoo di BBF.

Baekhyun dan Sehun geunyang dayang-dayang semata, geunyang pelengkap drama, biarpun begitu peran mereka sangat penting untuk membuat drama ini kocak dan enggak garing. Enggak jauh beda deh sama peran Ximen dan Michuo di Meteor Garden, kalo di BBF siapa sih namanya? Diperankan sama Kimbum sama siapa itu satu lagi yang mantan member TRAX ya kalo enggak salah...duh lupa skip aja XD

Moon Gayoung, yang di drama ini berperan sebagai Ji Yeonhee, jelas mirip peran Sanchai dan Geum Jandi, aktris utama yang menyukai dan disukai aktor utama, aktris utama yang enggak ada perasaan apa-apa sama second lead actor (hanya kagum, yah bisa dibilang begitu).

Enggak usah cerita jalan ceritanya ya. Basi. EXO-L di seluruh belahan dunia ini pasti pada tau jalan ceritanya gimana. Bahkan teman saya yang bukan EXO-L pun tau dari awal sampai akhir. Kalo ada yang ngaku dirinya EXO-L tapi belum nonton EXO Next Door, yakin situ pure EXO-L? *dihajar*

Lha terus kenapa judulnya sok-sokan pake review segala?

Hamba mau review scene-scene yang nyangkut banget di hati hamba sebagai seorang EXO-L dadakan yang beruntung ini.

Here we gooooo...

Chanyeol dan Ji Yeonhee: I SHIP THEM HAAAAAWRDDDDDD!!!
Akting Moon Gayoung sebagai Ji Yeonhee enggak usah diragukan lagi. Wajahnya cantik banget, huhuhu. Kelahiran 1996 tapi badannya udah setinggi patung pancoran gitu, huhuhu. Saya ngefans Moon Gayoung sejak dia berperan jadi adik Yonghwa di drama 'Heartstrings'. Terus dia juga pernah main di mini drama 'Mimi' beradu akting sama Max Changmin. Back to Ji Yeonhee, dia ini seorang EXO-L sama seperti kita semua, bedanya dia beruntung BANGET karena bisa tetanggaan sama EXO, bisa pegang-pegang dan dipegang-pegang EXO, bisa ngobrol sama EXO, disenyumin EXO secara personal, nyuciin baju EXO, nyapuin lantai rumah yang tiap hari diinjek EXO, diundang ke studio pemotretan EXO, dan gong keberuntungannya adalah dia ternyata teman masa kecil Chan(yeol)! Tapi Yeonhee enggak sadar kalo ternyata Chan adalah Chanyeol EXO. Chanyeol mati-matian mancing-mancing biar Yeonhee inget, eh pada akhirnya Chanyeol sendiri yang ngomong kalo doski adalah Chan. Teman masa kecil dan cinta pertama Yeonhee. Akting Chanyeol juga bagus dong, bias gue satu ini emang keren abis. Di dunia yang sebenarnya Chanyeol suka nyengir-nyengir enggak jelas tapi tetep ganteng, suka iseng sama member lain, berisik banget kalo sama Baekhyun dan Chen, tapiiiiiiiiii begitu di EXO Next Door jadi beda seratus delapan puluh derajat gitu sifatnya XD

First meeting after 16 years apart. Ji Yeonhee and Chanyeol both didn't recognize each other.
Waktu belum akrab, Chanyeol udah tau identitas Yeonhee sedangkan Yeonhee belum tau identitas Chanyeol
Yeonhee akhirnya tau kalo Chanyeol adalah Chan, teman kecil sekaligus cinta petamanya. Waktu lihat episode yang Yeonhee sama Chanyeol kejebak di ruang rahasia, saya langsung inget Sanchai dan Tao Mingse kejebak di tangga darurat kampus. Bedanya kalo di EXO Next Door yang ketiduran adalah Yeonhee, kalo di Meteor Garden yang ketiduran Tao Mingse


I ship Sehun and Kwangsoo too please XD
No need to explain this bromance relationship XD Sehun udah nemuin pengganti Luhan XD Akting Sehun awal-awal masih kaku dan awkward banget lihatnya, lama-lama aktingnya jadi bagus.

Mereka dipertemukan dengan kopi
Waktu Kwangsoo kasih tau kalo Yeonhee suka Kai (padahal enggak)
"BROTHER!"
Sehun dikejar-kejar fans SMA super duper lebay teriak-teriak OPPAAAA OPAAAA! Kwangsoo's face XD
"Brother..." Sehun melepas kepergian Kwangsoo yang berkorban menyamar sebagai Sehun untuk mengalihkan perhatian fans-fans lebay supaya Sehun aman dan bisa pulang (dan enggak ketauan kalo tinggal di sebelah rumah Kwangsoo)
Farewell hug :(

SM Next Actor: Byun Baekhyun
Baekhyun aktingnya bagus, langsung suka lihat Baekhyun di episode pertama. Berasa enggak akting gitu dia, natural aja kayak emang tiap hari ya kelakuannya kayak begitu.


Kai and Ji Yeonhee
Kai aktingnya juga bagus disini, huhuhuhu.


I feel you Kyungsoo T_____T
Tiap scene DO ditayangin saya suka bosen, persis waktu lihat Hua Chelei dulu, hahaha. Tapi scene DO di episode terakhir ini saya suka banget, waktu dia patah hati, sedih pingin nangis menyesal kenapa enggak dari dulu-dulu mengungkapkan perasaan ke Yeonhee, eh akhirnya malah keduluan Chanyeol kan. Huhuhu...aku ikut syedih bersamamu dek Kyungsoo T_____T Kyungsoo-ya I feel you, come to noona I will give you free pukpuk T_____T


Mungkin kalo suasana hati saya enggak segalau ini gara-gara enggak siap tau salah satu bias saya (maklum bias saya banyak) punya pacar, huhuhu T_____T, mungkin saya enggak akan sesimpati ini sama Kyungsoo T_____T Curhat? Bye.

Mendadak suka OST EXO Next Door: Beautiful by Byun Baekhyun

Gara-gara terbawa kesedihan Kyungsoo, saya jadi suka lagu ini. Padahal waktu pertama rilis enggak suka, mehehehehehehuhuhuhuhuhiks. Btw liriknya sedih enggak sih? Kok sotoy nyambungin kesedihan Kyungsoo sama OST-nya.



Thank you so much to The Mongs, Kyungsoo Lover, EXO Kaching, and smb2stinfnitesubs1 for subbing and uploading English Sub of EXO Next Door episodes. Without you guys this post won’t exist, ALHAMDULILLAH.

#jumatbarokah

#wassalamualaikumwrwb


(pictures credit: LINE)

*

No comments :

Post a Comment

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top