February 14, 2017

Tentang Seventeen (SVT)


[UPDATE 2019] Halo buat kamu yang pingin cari daftar link download varshow SEVENTEEN langsung ke sini aja ya (akan terus di-update sewaktu-waktu), untuk review singkat varshownya bisa dibaca di postingan ini :)


---------------------------------

Jelaskan padaku isi hatimu~ Seberrrapa besarrr kau yakin padaku~~ Untuk tetap bisa berrrtahan denganku~~ Menjaga cinta iiiniiiiiiiiii~~~

BUKAN SEVENTEEN YANG ITU YHA GAESSS ๐Ÿ˜‚

Seventeen yang mau saya bahas disini adalah boy group dari Korea Selatan. Saya baru ngefans mereka sejak nonton MV 'Pretty U' tahun 2016 lalu. Padahal debut mereka tahun 2015 hahaha gapapa telat setahun doang.

Jadi gini, sejak banyak sekali boy group muda bermunculan di dunia K-Pop dari tahun 2014, saya nggak ada minat kepo ini siapa itu siapa. Alasannya simpel, karena udah nggak ada lagi yang bisa saya panggil oppa.

But.....Seventeen changes everything. Akhirnya punya juga boy group muda kesukaan setelah EXO.

Kronologi ngefans Seventeen...

First impression on 'Pretty U' music video
Lagunya oke, MV-nya cantik, dancenya cute. Ini grup apa kok keren amattt?? Ooohhh Seventeen!




MV 'Very Nice' rilis.....
FIX AKU NGEFANS KALIAN LHO INI YA❤




Who is who?
Seventeen bukan boy group-dengan-banyak-member pertama yang saya suka, bertahun-tahun lalu sudah ada Super Junior dan EXO. Tapi bedain ini siapa itu siapa di Super Junior dan EXO lebih mudah daripada di Seventeen. Maklum kena faktor u.

Awalnya yang saya tau cuma empat: Joshua, Vernon, Junghan, dan Woozi. Hafal wajah Joshua karena sering muncul di TL twitter (thx to @ronzzykevin), Vernon karena dia paling bule jadi beda sendiri, Junghan karena rambut panjangnya, dan Woozi karena tinggi badannya. Terus nambah hafal DK dan Dino. Sampai disini saya nyerah menghafal sisanya.

Berbulan-bulan berlalu.....kemudian beberapa minggu kemarin di saat saya lagi gandrung film Hollywood yang dibintangi Leonardo DiCaprio, di Instagram muncul Vernon yang katanya mirip Leo. LHAH IYA KOK MIRIP YA? KOK BARU SADAR KEMARIN KEMANA AJA?? Karena kemiripan Vernon dengan Leo inilah maka saya tetapkan Vernon sebagai my ultimate bias in Seventeen.



Ngebut nonton variety show Seventeen
Karena sudah punya bias maka hal selanjutnya yang saya lakukan adalah ngebut nonton variety show Seventeen demi Vernon. Hahaha. I can't get over his good looking face.


Kesan setelah dua hari full nonton variety show 'Seventeen Project' dan 'Seventeen's One Fine Day' adalah:
(1) Akhirnya hafal satu-satu member Seventeen
(2) Member grup ini bisa diklasifikasikan berdasarkan tingkat banyaknya omongan yang diucapkan. High: Seungkwan, Hoshi, S.Coups, DK. Medium: Junghan, Mingyu, Woozi, Dino. Low: Vernon, Joshua, Wonwoo, Jun. Very low: The8.
(3) Saya kasian kalau lihat The8, dia terlihat sering terasing di dalam grup. Member-member yang cerewet kayaknya gaulnya ya sama yang sama-sama cerewet juga, nggak berusaha mancing The8 buat ikut nimbrung obrolan. Mungkin The8 belum terlalu lancar ngomong Korea jadinya dia banyak diem (herannya Jun yang sama-sama dari Cina kok kayaknya nggak akrab sama The8, padahal bisa ngajarin memperlancar bahasa Korea). Atau mungkin karena The8 ini extremely garing orangnya makanya member yang lain males ngajak ngomong. Who knows. Tapi kalau misalnya kemungkinan kedua itu yang bener, jahat sih mereka. *dihajar Carats* Eh tapi ada kok beberapa scene yang mereka care sama The8. Jadi bingung sebenernya dia terasing apa emang pendiem. Wakakak. Poin tak bermakna.
(4) Dua variety show ini nggak bikin saya termehek-mehek, nggak bikin saya ketagihan minta variety show berepisode-episode lagi. Saya lebih suka nonton variety show Seventeen yang satu kali tayang selesai kayak 'Weekly Idol' dan 'Star Show 360'.

[Update] [Baca juga: Tentang Kembalinya Seventeen (+ Rekomendasi Varshow!)]


Mirip ini mirip itu
Well setelah hafal satu-satu member Seventeen, saya jadi suka mirip-miripin mereka dengan beberapa artis lain. Errr.....nggak selalu mirip-miripin sih, kadang hanya sebatas "kalau lihat wajah ini jadi ingat wajahnya itu" gitu. Paham ya maksudnya? Paham aja biar cepet. (Note: Opini di bawah ini sangat subjektif).

1. Vernon
Sudah dibahas sebelumnya kalau Vernon mirip Leonardo DiCaprio.

2. Joshua
Joshua ini mirip Gongchan B1A4, menurut saya. Saya kaget lho waktu tau Joshua ini nggak banyak omong. Kirain dia mood maker atau beagle line di Seventeen. Ternyata kalau pas lagi perlu aja dia baru ngomong. He's cool actually and has charming smile. Sayang banyak yang suka jadi batal jadiin dia bias. *ngana pikir Vernon nggak banyak yang suka* ๐Ÿ˜‚

3. Jun
Wajah Jun ini tipikal aktor-aktor ganteng dari tanah kelahirannya. Kemudian lama-lama dia mirip Heechul Super Junior.

4. Mingyu
Waktu tau gigi Mingyu ada yang gingsul, saya jadi kabur-kabur gitu mengingat seseorang.....dan akhirnya muncul juga orang yang saya maksud, U-Know Yunho TVQX.

5. The8
Pas iseng-iseng kepo postingan instagram Seventeen dan lihat teaser debut The8, saya langsung punya pikiran kalau The8 ini mirip Taeho ex-Lunafly. Hidungnya terutama.

6. DK
Kalau lagi nyengir, DK hampir mirip Jerry Yan F4.

7. Woozi
Woozi ini mirip Daesung Bigbang dan CL 2NE1 at the same time.

8. Hoshi
Nggak tau kenapa somehow kalau lihat Hoshi ngomong atau ketawa dia mirip Chanyeol yang digabung sama Xiumin dan Moonbyul Mamamoo.

9. Dino
Postur tubuhnya mirip Donghae masa muda waktu masih kurus. Wajahnya mirip Chinese child actor tahun 90an. Meskipun dia maknae tapi banyak omong juga ya.

10. Junghan
Karena rambut panjangnya itu dia mengingatkanku pada CNU B1A4 yang dulu masih berambut panjang juga.

11. Seungkwan
Bulet-bulet wajahnya, lawakannya, dan banyak omongnya ngingetin saya ke Sandeul B1A4.

12. S.Coups
Matanya lebar jadi inget Minho SHINee. Menurut saya wajah S.Coups ini unik dan aneh. Padahal banyak yang bilang dia ganteng ya, tapi bagi saya dia nggak ganteng. Beda selera is no problemo yes.

13. Wonwoo
Nggak ngingetin saya sama siapa-siapa๐Ÿ˜‚


Pledis tepat sekali mendebutkan Seventeen. Luar biasa akhirnya Pledis punya grup yang sukses besar bersaing dengan EXO dan BTS. *tepuk tangan*

Ngomong-ngomong soal EXO dan Seventeen, nyenengin banget interaksi mereka di ISAC 2017 kemarin. Chanyeol dan Woozi, Chanyeol-Suho dan Vernon, dan yang paling bikin ngakak abad ini Sehun dan Junghan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚



Semoga dengan adanya insiden kecele Sehun-Junghan ini EXO dan Seventeen makin ikrib dan nggak ada fanwar. Aamiin.


(all SVT pictures from @pledis_17)

*

4 comments :

  1. Kaka, yaampun muter'' aku nyari blog yang bahas acara variety show nya SVT akhirnya dapet. Kaka boleh ga bagi link yang svt project ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Leem! Makasih sudah mampir ke sini, untuk yg svt project coba ke like17subs.com terus ubek2 deh di situ, soalnya youtube mereka udah disuspend :(

      Delete
    2. Eh gusti serius di suspend ? TT

      Delete
    3. Iya :( sekarang semua videonya ditaruh di website, pengumuman suspendnya dipinned di twitter mereka

      Delete

Halo! Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan komentar. Komentar yang masuk akan dimoderasi terlebih dahulu.

Back to Top